"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Penguasa Memberi Perintah - Renungan Kristen (Yesaya 48:12-19)

cintakasih.net_  Mungkin banyak orang yang tidak senang di komando, dinasihati, diperingati, diajar, dst. Mungkin mereka sudah merasa mengetahui segala hal sehingga enggan dinasihati. Padahal nasihat dan semacamnya itu, selalu bertujuan baik.

Begitu pula dengan perintah dari Allah. Allah pencipta dan pemilik alam semesta (ay. 13) memberikan perintah agar umat-Nya memperoleh damai sejahtera yang tidak akan berakhir seperti sungai yang tidak pernah kering; memberi kebahagiaan yang terus melimpah seperti gelombang laut yang tidak pernah berhenti (ay.18-19). Dialah Tuhan yang mengajar tentang apa yang berguna bagi ciptaan-Nya (ay.17). Bukankah semua itu anugerah, yang diberikan gratis oleh Allah agar manusia ciptaan-Nya itu memperoleh kebahagiaan. 

Penguasa Memberi Perintah - Renungan Kristen (Yesaya 48:12-19)
www.cintakasih.com
🔽

Bayangkanlah, jika Allah berdiam diri dan membiarkan manusia binasa karena kelakuannya sendiri. Syukur, bahwa Ia tidak berdiam diri. Syukur bahwa Ia tidak cuek dan acuh tak acuh dengan hidup manusia. Ia bertindak. Ia memberi perintah dan ajaran, yang menuntun manusia pada kebahagiaan yang mereka cari. Itulah anugerah yang memuncak dalam Firman Allah yang menjadi manusia dalam diri Yesus Kristus.

Karena itu, mari belajar menerima perintah dan ajaran Tuhan di dalam Alkitab sebagai anugerah dari Tuhan yang menuntun kepada keselamatan (2 Timotius 3:15). Jika mau hidup damai dan bahagia, terimalah pemberian gratis dari Tuhan yakni Firman yang bermanfaat untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan mendidik orang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penguasa Memberi Perintah - Renungan Kristen (Yesaya 48:12-19)