"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Tuhan Yesus Mengenal Dirimu (Bacaan Yohanes 10:11-21)

cintakasih.net_ Salah satu ciri khas pengajaran Tuhan Yesus yakni Ia senantiasa menggunakan perumpamaan yang dikenal akrab oleh pendengar-Nya untuk memberitahukan tentang "Siapa Diri-Nya?". Dalam pembacaan kita hari ini Ia menggunakan kata "Gembala yang Baik" untuk menjelaskan tentang "Siapa Diri-Nya?".

Dibutuhkan hubungan yang akrab antara gembala dan domba-dombanya. Tuhan mengatakan bahwa Ia mengenal baik domba-domba-Nya. Setiap umat yang percaya kepada Tuhan Yesus ialah domba-domba-Nya. Ini berarti Ia sungguh mengenal diri kita dengan baik. Tak ada sesuatu pun dalam diri kita yang tidak diketahui oleh Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus Mengenal Dirimu (Bacaan Yohanes 10:11-21)
www.cintakasih.net

Keyakinan akan hal ini menjadi kekuatan dan dorongan bagi kita untuk menyerahkan seluruh persoalan, pergumulan, rencana, harapan, cita-cita, hanya kepada Tuhan Yesus. Penyerahan diri dan kehidupan kita hendaknya juga membawa kita pada keadaan untuk semakin mengenal "Siapa Yesus?" dalam kehidupan pribadi kita. Marilah berdoa agar diri kita semakin rindu untuk mengenal dengan baik Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Gembala yang Baik. Tuhan memberkati kita semua. Salam cinta kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tuhan Yesus Mengenal Dirimu (Bacaan Yohanes 10:11-21)