"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Contoh Renungan Kristen : Bukan Materi, Tetapi Membagi Keselamatan

cintakasih.net_ Mungkin banyak orang menyangka bahwa yang bisa berbagi hanyalah orang kaya. Orang miskin tidak punya apa-apa untuk dibagi. Orang miskin hanya menunggu pemberian saja. Namun bacaan ini menegaskan bahwa pendapat tersebut salah atau keliru. Dalam bacaan ini, ada dua tokoh yang disebutkan:
  1. Seorang pejabat Etiopia yakni kepala perbendaharaan yang bertanggungjawab atas semua kekayaan ratu negeri Etiopia. Ia pergi menggunakan kereta khusus ke Yerusalem untuk beribadah (ay. 27). Saat ia berjumpa dengan Filipus, ia sedang dalam perjalanan pulang dan duduk di atas keretanya, sambil membaca kitab Yesaya 53:7-8. Ia menyuruh kusir keretanya berhenti saat ia melihat air untuk meminta agar segera dibaptis (ay. 36-38). Jadi pastilah dia kaya dengan harta benda.
  2. Filipus, diajak naik kereta. Jadi kemungkinan besar, Filipus ini berjalan kaki karena sesudah ia membaptis, ia segera diangkat oleh Roh Allah ke tempat lain (ay. 26 dan 39).
Contoh Renungan Kristen : Bukan Materi, Tetapi Membagi Keselamatan
www.cintakasih.net

Dalam bacaan ini jelas bahwa, orang kaya itu tidak mengerti tentang Firman Tuhan yang dibacanya (ay.31), sehingga dia meminta Filipus menjelaskan tentang makna Firman Tuhan tersebut (ay. 31 dan 34). Filipus pun memberitahukan maknanya. Jadi yang berbagi disini adalah Filipus.

Jadi, jangan beranggapn bahwa saudara tidak memiliki apa-apa untuk dibagikan kepada orang lain. Kepastian keselamatan kekal di dalam Yesus  Kristus (Yohanes 10:28), dapat dibagi dengan memberitahukan-Nya kepada sesama. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Renungan Kristen : Bukan Materi, Tetapi Membagi Keselamatan