"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Hebatnya Janji Allah (Yosua 1:1-9)

cintakasih.net_Mengawali tahun ini, kita mendengar perkiraan-perkiraan yang mungkin terjadi sepanjang tahun. Para ahli mengungkapkan kemungkinan-kemungkinan dan kecenderungan yang mungkin akan terjadi . Ada yang menyejukkan dan menentramkan namun ada juga membuat kita ragu-ragu dan mawas diri, bahkan mungkin menakutkan kita. Semua kemungkinan itu perlu didengar dan diperhatikan tetapi jangan menjadi penentu yang memengaruhi cara berpikir dan cara hidup kita.

Kepada Yosua Allah berfirman "...bersiaplah dan menyeberanglah,... Aku menyertaimu,... Aku bersamamu,... Aku tidak meninggalkan engkau...". Berita sorgawi menawarkan jaminan pasti menatap masa depan. Apakah jaminan Allah senantiasa berlaku dan terjadi dalam kehidupan kita?

Hebatnya Janji Allah (Yosua 1:1-9)
www.cintakasih.net

Kenyataannya, badai, gelombang, tantangan, rintangan, dan musuh-musuh langsung atau tidak langsung senantiasa juga mengancam kehidupan anak-anak Tuhan. Godaan datang bertubi-tubi dalam berbagai bentuk seperti: kebutuhan hidup, ekonomi, jabatan, gengsi, harga diri, dan lain-lain. Seharusnya kita dimampukan menghadapi semua bentuk godaan itu namun dalam kenyataannya kita lebih sering dikendalikan, dikuasai, dan takluk di bawah kendali godaan dan cobaan dunia.

Dan dengan mudah kita berdalih "maklumlah kita bukan malaikat dan kita masih di dunia". Betul, kita bukan malaikat dan masih di dunia, tetapi kita tidak dipanggil dan dipilih hidup sembarangan. Kita mestinya hidup dalam pengaturan dan pengendalian Allah seperti janji-Nya "kuatkan dan teguhkan hatimu, bertindak hati-hati berdasarkan hukum Allah, pelihara kehidupan berdasarkan firman". Masa depan sudah disiapkan, mari kita menyongsong bersama Tuhan. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hebatnya Janji Allah (Yosua 1:1-9)