"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Kumpulan Renungan Protestan: Ajaran yang Sehat- Beroleh Harta di Sorga

cintakasih.net_ Ajaran yang Sehat, Untuk dapat bertumbuh dengan normal, seorang anak membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi. Jika tubuhnya kekurangan nutrisi yang dibutuhkan, maka pertumbuhan badannya tidak akan normal. Bukan hanya makanan sehat saja yang dibutuhkan tetapi juga lingkungan yang sehat. Makanan dan lingkungan yang sehat menjadi syarat tumbuhnya tubuh yang sehat.

Hal yang sama juga berlaku dalam pertumbuhan rohani. Jika rohani tidak diberikan ajaran yang sehat, pertumbuhannya tidak akan normal. Bukan hanya ajaran sehat saja yang dibutuhkan. Rohani juga butuh lingkungan yang sehat. Menjauhi tahyul dan dongeng nenek-nenek tua merupakan upaya menciptakan lingkungan rohani yang sehat. Setelah itu melatih rohani dengan beribadah. Mengapah? Hanya di dalam ibadahlah rohani kita diberikan ajaran yang sehat sehingga kehidupan rohani kita diberikan ajaran yang sehat sehingga kehidupan rohani kita dapat bertumbuh dengan sehat. Hanya dalam ibadah kita mendengar janji-janji Allah yang menjamin kehidupan kita sekarang ini dan yang akan datang. Hanya di dalam ibadahlah pengharapan dan kepercayaan kita pada Yesus Kristus semakin diteguhkan.

Kumpulan Renungan Protestan: Ajaran yang Sehat- Beroleh Harta di Sorga
www.cintakasih.net

Teruslah tekun mengikuti peribadahan, dan berjuanglah terus menjaga lingkungan rohani yang sehat agar kerohanian kita makin bertumbuh dan sehat. (Bacaan Renungan: 1 Timotius 4:6-10).


cintakasih.net_ Beroleh Harta di Sorga, Harta yang banyak bukan hanya untuk dinikmati sendiri tetapi juga untuk dibagi kepada orang miskin. Pembacaan kita mengisahkan keteladan hidup seorang pemimpin yang sangat kaya yang sejak masa mudanya telah menuruti perintah Allah. Dalam perjumpaannya dengan Tuhan Yesus, ia disadarkan tentang satu perintah lagi yang harus dilakukan yakni menjual hartanya dan membagikan kepada orang-orang miskin. Jika perintah ini ia lakukan, maka ia  akan beroleh harta di sorga. Dalam hal ini Tuhan Yesus mengajak orang kaya tersebut untuk bermurah hati dengan harta yang ada padanya untuk memperoleh harta di sorga. Ajakan Tuhan Yesus tersebut di respon oleh orang kaya tersebut dengan kesedihan.

Taat pada perinta Allah sebagaimana yang dilakukan oleh pemimpin yang kaya tersebut memang penting. Tapi dalam soal mengikuti Tuhan Yesus, harta kekayaan yang melimpah sering kali justru menjadi penghalang. Perintah Tuhan Yesus ini menjadi kritik kepada setiap kita yang diberi harta oleh Tuhan untuk belajar bermurah hati dengan membagikan harta kekayaan kepada orang miskin.

Dengan berbagi kepada orang miskin, setiap orang kaya telah menjadi saluran berkat Allah kepada setiap orang yang membutuhkan. Kiranya dengan kekayaan yang kita miliki, kita juga mau berbagi dengan orang-orang miskin. Selamat berbagi harta Allah. (Bacaan Renungan: Lukas 18:18-27).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Renungan Protestan: Ajaran yang Sehat- Beroleh Harta di Sorga