"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Kumpulan Renungan Katolik: Tuhanlah Arah dan Orientasi Hidupku

cintakasih.net_ Tuhanlah Arah dan Orientasi Hidupku, Bau kemenyan bercampur kembang menyengat. Remang-remang cahaya menyelimuti areal ruangan itu. Sang dukun bersila sembah, raganya terbalut pakaian hitam. Aksesoris tambahannya aneh dan menyeramkan. Ia mengeluarkan kata-kata tak berbentuk...... hmmmmmmm, hmiiiiiiiiiimmmmmmm. "Pergiiiiiiii," tiba-tiba sang dukun itu berteriak. Sejenak hening mencekam. "Bagaimana sudah mulai merasa lebih baik?" "Ya .... ya.. ya," ungkap pasien kepada sang dukun. Begitu meletakkan segepok uang di depan dukun itu, pasien itu lari ketakutan meninggalakn ruangan 'kiamat' itu. "Wah labih baik aku menjawab, ya sudah baik, biar aku bisa bebas dari suasana yang mencekam itu," sembari beristirahat sejenak di bawah pohon Waru, ia bergumam.

Yesus dan orientasi-Nya, adalah orientasi Allah, datang dari 'atas' dan menyelamatkan manusia. "Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan, yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan." Dalam konteks ini, maka sumber dan gerak pewartaan Yesus berasal dari Allah, Sang kebaikan. Adalah sangat keliru kalau gerak pewartaan Yesus diperhadapkan dengan sang sumber keburukan. Sumber keburukan orientasinya mencelakakan manusia. "Bagaimana iblis dapat mengusir iblis?"

Kumpulan Renungan Katolik: Tuhanlah Arah dan Orientasi Hidupku
www.cintakasih.net

Allah yang kita imani dalam dan melalui Putra-Nya Tuhan kita Yesus Kristus dengan semangat Roh Kudus adalah arah, sumber serta tujuan hidup. Ia menyelamatkan dan memberikan kita kebahagian kekal. Kekuatan yang menakutkan, menjanjikan kebahagiaan sementara perlu kita hindari dan jauhi. Hari ini Tuhan mengajak kita untuk memantapkan dan pastikan bahwa orientasi kita adalah kasih sayang dan kebesaran-Nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Renungan Katolik: Tuhanlah Arah dan Orientasi Hidupku