"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Persiapan Komuni Pertama (Yesus Memberi Roti Kehidupan)

cintakasih.net_ Pada hari Kamis Putih malam, sebelum Yesus wafat. Ia mengadakan pesta perjamuan malam dengan para sahabat-Nya. Yesus tahu bahwa perjamuan itu adalah yang terakhir kali bersama mereka. Tetapi Yesus tidak mau meninggalkan mereka sama sekali. Maka Yesus mengambil roti, mengucap syukur, lalu membagi roti-roti itu kepada para sahabat-Nya sambil berkata: "Terimalah dan makanlah. Inilah tubuh-Ku, yang dikurbankan bagimu."

Sesudah perjamuan Yesus mengambil piala. Ia mengucap syukur lagi kepada Bapa-Nya dan mengedarkan piala itu kepada sahabat-Nya, sambil berkata: "Terimalah dan minumlah. Inilah piala darah-Ku, darah perjanjian baru dan kekal, yang ditumpahkan bagimu dan bagi semua orang demi pengampunan dosa. Kenanglah Aku dengan merayakan peristiwa ini."

Demikianlah Yesus memberi diri-Nya sebagai rezeki kepada sahabat-sahabat-Nya. Itulah roti kehidupan yang dijanjikan dulu.

Ingatlah!
Pada malam perjamuan sebelum wafat-Nya, Yesus tahu bahwa perjamuan itu yang terakhir kali. Maka dalam perjamuan itu dilaksanakan janji-Nya dulu sesudah pembagian roti yang ajaib. Ia memberikan tubuh-Nya sebagai piala keselamatan. Dan inilah yang sekarang kita lakukan dalam perayaan Ekaristi
Persiapan Komuni Pertama (Yesus Memberi Roti Kehidupan)
www.cintakasih.net

Jawablah pertanyaan di bawah ini!
  1. Kapan Yesus mengadakan pesta perjamuan malam?
  2. Apakah yang menarik dalam perjamuan malam akhir?
  3. Apakah yang dikatakan Yesus ketika mengambil roti?
  4. Apakah yang dikatakan Yesus ketika mengambil piala?
  5. Bagaimana Yesus memenuhi janji-Nya tentang roti kehidupan.
  6. Pernahkah kamu melihat peristiwa yang sama? Kapan, di mana?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Persiapan Komuni Pertama (Yesus Memberi Roti Kehidupan)