"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Persiapan Komuni Pertama: Yesus Memberi Makan Orang Banyak

cintakasih.net_ Yesus tidak hanya mengumpulkan sahabat-sahabat, tetapi lebih dari itu Yesus memberi makan kepada orang banyak. Misalnya cerita pengalaman Matius di bawah:

Pada suatu hari Yesus pergi naik perahu dengan murid-murid-Nya ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka. Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka. Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa." Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan." Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."Yesus berkata: "Bawalah kemari kepada-Ku."

Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Di tempat itu memang banyak rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikan-Nya. lalu murid-murid-Nya membagi-bagikan kepada orang banyak. Dan mereka semua makan sampai kenyang.

Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang tersisa, dua belas bakul penuh. Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.
Persiapan Komuni Pertama: Yesus Memberi Makan Orang Banyak
www.cintakasih.net

Jawablah Pertanyaan di bawah ini!
  1. Siapakah yang mengikuti Yesus lewat jalan darat?
  2. Untuk apa mereka mencari Yesus?
  3. Menjelang malam, apa yang dikatakan murid kepada Yesus?
  4. Apa jawab Yesus?
  5. Apa yang dilakukan Yesus dengan lima roti dan dua ikan.
  6. Mengapa Yesus memberi makan kepada banyak orang?
  7. Bagi orang-orang yang hadir saat itu, roti dari Yesus adalah tanda bahwa Yesus mencintai mereka. Setujuhkah kamu?
Ingatlah!
Yesus mau menerima orang banyak. Ia tidak hanya memberi pelajaran dan menyembuhkan yang sakit, tetapi juga memberi makanan. Yesus mencintai mereka, Yesus memberi makanan kepada mereka sebagai tanda cinta.

Sekarang ini pun Yesus masih mencintai sahabat-sahabat-Nya dengan memberi makanan. Makanan yang dimaksud adalah "Roti Kehidupan".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Persiapan Komuni Pertama: Yesus Memberi Makan Orang Banyak