"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Persiapan Komuni Pertama Katolik (Bekerja)

cintakasih.net_ Saudara-saudara, dengan kuasa Tuhan Yesus Kristus, kami perintahkan saudara supaya menjauhi semua saudara yang hidup bermalas-malas dan yang tidak menuruti ajaran-ajaran yang kami berikan kepada mereka. Saudara sendiri tahu bagiamana saudara harus meniru contoh kami. Kami tidak bermalas-malas ketika kami berada ditengah-tengah saudara. Kami tidak makan makanan orang dengan tidak membayarnya. Sebaliknya, siang malam kami bekerja membanting tulang supaya kami jangan menyusahkan siapa pun juga dari antara saudara. Bukan karena kami tidak berhak menuntut supaya saudara menolong kami, tetapi karena kami mau menjadi teladan bagi saudara. Pada waktu kami masih ditengah-tengah saudara, kami sudah memberi peraturan ini, "Orang yang tidak mau bekerja, jangan dia makan."

Jawablah pertanyaan di bawah ini!
  1. Siapa yang menulis surat ini?
  2. Kepada siapa surat ditujukan?
  3. Siapakah yang harus dijauhi?
  4. Mengapa mereka harus dijauhi?
  5. Rasul Paulus memberi teladan apa terhadap umat?
  6. Perintah apa yang telah diberikan oleh Rasul Paulus kepada umat?
Persiapan Komuni Pertama Katolik (Bekerja)
www.cintakasih.net
Ingatlah!
Kita adalah umat Tuhan Yesus Kristus. Umat yang dituntut untuk saling mengasihi. Kasih yang perlu diwujudkan dalam bentuk perbuatan nyata. Kasih juga berarti tidak menjadi beban bagi yang lain. Oleh karena itu, setiap anggota harus bekerja, supaya tidak menjadi beban bagi yang lain. Setiap anggota yang malas akan dipermalukan (2 Tes 3:14). Ini perintah: "Orang yang tidak bekerja, jangan dia makan."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Persiapan Komuni Pertama Katolik (Bekerja)