"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Persiapan Komuni Pertama (Kasih dengan Bukti Perbuatan)

cintakasih.net_ Inilah berita yang telah kamu dengar dari mulanya, yaitu bahwa kita harus saling mengasihi, bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebab ia membunuhnya? Sebab segala perbuatan adiknya benar. Janganlah kamu heran, saudara-saudara, apabila dunia membenci kamu. Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut.

Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya. Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita, jadi kita wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita. Barang siapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya. Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Ingatlah!
Hal yang sama juga dikatakan oleh St. Yohanes: "Allah begitu mengasihi kita, sehingga kita disebut anak Allah." Hendaklah kita melakukan kehendak Bapa, yaitu mengasihi satu sama lain. Kasih itu berbelas kasih kepada saudara kita yang kekurangan. Kasih itu mesti dibuktikan lewat perbuatan kita sehari-hari. Mengasihi menjadi perintah yang pokok. "Orang yang mengasihi Allah harus pula mengasihi saudaranya."
Persiapan Komuni Pertama (Kasih dengan Bukti Perbuatan)
www.cintakasih.net

Tugas hari ini:
  1. Sebutkanlah siapa saja yang kau jumpai di rumah? Apa saja yang kau lakukan terhadapnya?
  2. Sebutkan siapa saja yang kau jumpai di sekolah? Apa saja yang kau lakukan terhadapnya?
  3. Sebutkanlah perbuatan kasih yang pernah kaulakukan!
Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang persiapan komuni pertama tentang kasih dengan bukti perbuatan. Semoga materi ini bermanfaat buat kalian semua. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Persiapan Komuni Pertama (Kasih dengan Bukti Perbuatan)