"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Peristiwa Mulia dalam Doa Rosario Umat Katolik

cintakasih.net_ Kali ini admin akan membagikan peristiwa mulia dalam doa Rosario umat Katolik . Semoga doa-doa yang kami bagikan ini dapat membantu para umat Katolik dalam mencari referensi tentang peristiwa mulia dalam doa Rosario. Doa ini dibawakan pada hari Rabu dan Minggu. Berikut adalah doa peristiwa mulia dalam Rosario.

1. Yesus bangkit dari antara orang-orang mati.
"Malaikat itu berkata, janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada disini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya". (Mat 28:5-6).

Bapa, mampukanlah kami melanjutkan misi Putra-Mu yaitu memberitakan Injil kepada semua orang agar kerajaan-Mu menjadi nyata di bumi ini.

2. Yesus naik ke surga.
"Sesudahh ia mengatakan demikian, Ia diangkat ke surga disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Hai orang Galilea, mengapa kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang diangkat ke surga meninggalkan kamu, akan kembali dengan cara yang sama seperti kamu lihat Dia naik ke surga". (Kis 1:9-11).

Bapa, Engkau tumpuan hidup dan harapan kami. Tanamkanlah dalam diri kami keyakinan bahwa Engkau menyertai kami selalu hingga akhir zaman.

3. Roh Kudus turun atas Para Rasul
"Tiba-tiba terdengarlah bunyi dari langit seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk ... lalu mereka semua dipenuhi Roh Kudus, dan mulai berbicara dalam bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk dikatakan". (Kis 2:2,4).

Bapa, semoga Roh Kudus-Mu membimbing hidup kami dalam kasih kebenaran-Mu, serta menjadikan kami layak dihadapan-Mu.

Peristiwa Mulia dalam Doa Rosario Umat Katolik
www.cintakasih.net

4. Maria diangkat ke surga
"Jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa dengan perantaraan Yesus, Allah akan mengumpulkan bersama-sama dengan Dia, mereka yang telah meninggal. Sesudah itu kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan". (1 Tes 4:14-17).

Bapa, berilah kami iman yang hidup, dan jadikanlah kami saksi-Mu di hadapan sesama kami.

5. Maria dimahkotai di surga.
"Tampaklah suatu tanda besar dilangit; seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dua belas bintang di atas kepala-Nya". (Why 12:1).

Bapa, satu-satu-Nya sumber kasih sejati, kobarkanlah dalam diri kami semangat kasih-Mu kepada Bunda Putra-Mu sebab kami memandangnya sebagai teladan pengikut Yesus.

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang peristiwa mulia dalam doa Rosario umat Katolik. Semoga doa-doa ini bermanfaat buat kita. Tuhan Yesus memberkati. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peristiwa Mulia dalam Doa Rosario Umat Katolik