"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Kristen Katolik Selasa, 28 Agustus 2018

cintakasih.net_ First thing first. Ketika kita gelisah dan bingung kita mempermasalahkan hal-hal yang tidak penting. Kita tidak tahu mana yang prioritas. Karena itu, kita perlu sosok yang memberikan pertolongan dan menawarkan arah.

Dalam situasi bingung dan gelisah di Tesalonika dengan adanya ajaran-ajaran sesat, Paulus menjadi sosok yang mengarahkan prioritas hidup mereka kembali. Dalam suratnya yang kedua kepada mereka, Paulus mengimbau agar mereka lebih fokus pada hal yang lebih penting yaitu, bahwa Allah telah memilih mereka untuk diselamatkan. Ia meneguhkan mereka. "Sebab itu, berdirilah teguh dan berpenganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis. Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita, kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkatan yang baik" (2 TES. 2:15-17).

Kita pun sering digelisahkan dan dibingungkan oleh beragam informasi yang menyebar tanpa penyaring. Siapa yang bisa percaya ketika kebencian dan fitnah terus-terusan diteriakkan? Yesus menawarkan arahan pada kita hari ini. Bagi kita pengikut Yesus, landasan dan ukuran dari setiap tindakan adalah kasih. Sebab, kasih tak mungkin akan menyesatkan. Kasih selalu mempersatukan.
Renungan Kristen Katolik Selasa, 28 Agustus 2018
www.cintakasih.net

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang renungan Kristen Katolik semoga renungan yang admin bagikan kali ini bermanfaat buat kita semua. Tuhan Yesus memberkati. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Kristen Katolik Selasa, 28 Agustus 2018