"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Kristen Katolik Kamis, 30 Agustus 2018 (Bac. Mat. 24:42-51)

cintakasih.net_  Kali ini admin akan membagikan contoh renungan harian Katolik terbaru. Semoga renungan kali ini dapat menambah iman saudara dan saya dalam menjalani kehidupan ini. Selamat beraktivitas Tuhan Yesus memberkati kita semua.

"Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus. Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala pengetahuan" (1 Kor. 1:4-5). Kekayaan yang dipercayakan Allah pada kita seperti yang ditulis oleh Paulus kepada Jemaat di Korintus merupakan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita. Suatu tanggung jawab memberi makanan rohani melalui kata dan perbuatan kita bagi sesama kita yang setiap saat harus kita jalankan hingga Dia datang pada saat yang kita tidak duga.

Kita semua yang telah dibaptis memunyai tanggung jawab rohani yang harus kita pertanggungjawabkan. Hidup rohani orang di sekitar kita ikut dikuatkan dan disegarkan oleh karena laku dan kata kita tunjukkan. "Berbahagialah hamba, yang didapatinya tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang" (Mat. 24:46). Jangan sampai kita malah menyalahgunakan tanggung jawab yang kita miliki sebagai kesempatan untuk menjadikan orang-orang di sekitar kita sebagai hamba untuk melayani kita dan disia-siakan. "Akan tetapi apabila hamba itu jahat ..., maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkanya, pada pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi." (Mat. 24:48-51).
Renungan Kristen Katolik Kamis, 30 Agustus 2018 (Bac. Mat. 24:42-51)
www.cintakasih.net

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang renungan harian Katolik terbaru tahun 2018. Semoga firman Tuhan hari ini memberi kita kekuatan dalam menjalani hidup ini. Jangan lupa untuk selalu membaca firman Tuhan agar hidup kita senantiasa diberkati. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Kristen Katolik Kamis, 30 Agustus 2018 (Bac. Mat. 24:42-51)