"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Katolik Terbaru Sabtu, 1 Agustus 2018

cintakasih.net_ Setiap orang memiliki kekhasan. Kekhasan inilah yang membedakan pribadi manusia satu sama lain. Dalam arti tertentu, setiap manusia memiliki keutamaan, keistimewaan, maupun bakat-bakat dalam dirinya. Atas dasar itulah semestinya manusia bersyukur karena dianugerahi keutamaan, bakat dan kemampuan untuk hidup sebagai manusia yang merupakan gambaran kesempurnaan Allah sendiri (bdk. 1 Kor. 1:30-31). Segala anugerah , bakat dan keutamaan yang diterima secara cuma-cuma dari Allah semestinya menjadi sebuah tugas dan perutusan yang patut dipertanggungjawabkan dalam hidup keseharian dan bagi keselamatan sesama serta dunia ini (bdk. Mat. 25:14.29).

Hidup adalah anugerah. Untuk itu setiap orang mesti mempertanggungjawabkan hidup dan memaknainya bagi kebahagiaan dan keselamatan diri serta sesama. Sikap beriman berarti pula mampu bersyukur dan mempertanggujawabkan segala anugerah kehidupan sesuai dengan identitas dan panggilan hidup setiap kita. Apakah kita termasuk orang yang mampu bersyukur atas anugerah hidup? Sejauh mana kita telah memaknai hidup kemanusiaan kita dalam keseharian?
 
Renungan Katolik Terbaru Sabtu, 1 Agustus 2018
www.cintakasih.net

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang renungan harian Katolik terbaru. Semoga renungan yang admin bagikan kali ini dapat bermanfaat buat kita semua. Kiranya damai sejahtera dan limpahan kasih Yesus selalu menyertai kita semua. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Katolik Terbaru Sabtu, 1 Agustus 2018