"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Memelihara Persaudaraan (Renungan dari Bacaan Filipi 2:1-11)

cintakasih.net_ Dalam kehidupan umat manusia sering kita mendengar kata kedamaian. Kata ini dapat berarti hidup damai, tenteram yang merupakan sebuah pendasaran kehidupan untuk membangun dan memelihara kehidupan bersama. Dalam suratnya kepada jemaat di Filipi, rasul Paulus memberi nasihat agar warga jemaat di Filipi tetap memelihara kesatuan kehidupan di dalam Kristus. Kehidupan yang mereka harus pelihara bersumber dari kasih Kristus sebagai sumber nasihat, penghiburan, kasih, persekutuan Roh, kasih mesra, dan belas kasihan (ayat 2-4). Pendasaran -pendasaran tersebut ditekankan Paulus kepada jemaat di Filipi oleh karena tanpa menggunakan cara hidup yang bersumber dari Kristus maka semua cara hidup jemaat Filipi hanyalah sia-sia adanya. Karena itu jemaat di Filipi diharapkan tetap memelihara kesatuan dalam Kristus yang meliputi kesetiaan yakni tetap bersama-sama memiliki arah hati yang sama kepada Kristus serta pikiran yang dikuasai kebenaran Fiman Tuhan.

Jika kita mengamati perjalanan kehidupan dan keseharian kita, sudakah kita secara pribadi sungguh-sungguh telah memiliki arah hati yang utuh kepada Kristus? Apakah cara pandang kita telah mengacu kepada kebenaran firman Tuhan berdasarkan cara pandang Yesus dalam realitas kehidupan kita? Karena itu, perliharalah persaudaraan dan berhentilah mencari kepentingan diri sendiri apalagi pujian yang sia-sia. Perkuat persaman dan persaudaraan, dan belajarlah memperkuat kebersamaan dengan sesama terlebih sesama orang percaya dan muliakanlah Kristus. Amin

Memelihara Persaudaraan (Renungan dari Bacaan Filipi 2:1-11)
www.cintakasih.net

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang bagaimana memelihara persaudaraan dari bacaan Filipi 2:1-11. Semoga renungan hari ini menjadi pedoman dalam menjalani aktivitas kita pagi ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memelihara Persaudaraan (Renungan dari Bacaan Filipi 2:1-11)