"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Harian Kristen Katolik Senin, 16 Oktober 2017

cintakasih.net_Sekali peristiwa Yesus berbicara kepada orang banyak yang mengerumuni-Nya: "Angkatlah ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini. Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama orang dari angkatan ini dan ia akan menghukum mereka. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengarkan hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo! Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan mereka akan menghukumnya. Sebab orang-orang Niniwe bertobat waktu mereka mendengarkan pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih daripada Yunus!"

Renungan:
Paulus menegaskan jabatan dan martabat panggilannya serta para rasul lain karena Kristus yang telah menuntun hidup mereka. Ia mengingatkan juga bahwa setiap orang beriman akan Yesus memiliki tugas dan panggilan yang sama untuk memberitakan Kabar Gembira dari Allah. Panggilan dan perutusan bersama dan dalam Yesus menjadi tanda bahwa Allah mengundang setiap orang kepada keselamatan.
 
Renungan Harian Kristen Katolik Senin, 16 Oktober 2017
www.cintakasih.net

Yesus secara tegas mengajarkan bahwa hidup dan kehadiran-Nya adalah tanda keselamatan. Kehadiran-Nya yang menyelamatkan terungkap dalam warta dan perbuatan-Nya di tengah-tengah manusia. Mukjizat kesembuhan, kebangkitan, memberi makan banyak orang, serta berbagai tindakan penyelamatan manusia menjadi tanda yang jelas bahwa Allah peduli dengan hidup manusia. Oleh sebab itu, untuk sanggup mengamini dan menghidupi Warta Keselamatan dibutuhkan pertobatan serta keterbukaan kepada Dia yang memanggil setiap orang pada perutusan.Tindakan kebaikan yang ditunjukkan oleh Yesus menjadi tanda untuk memperbarui hidup dan ambil bagian sebagai orang terpanggil.

Apakah kita sudah menjalankan hidup yang sesuai sebagai orang beriman?

Tuhan Yesus Kristus, sering kali aku ragu untuk menunjukkan identitas keberimananku. Aku lebih sering mementingkan martabat kemanusiaan. Mampukanlah aku menjadi pewarta Injil-Mu yang menyelamatkan. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Harian Kristen Katolik Senin, 16 Oktober 2017