"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Harian Kristen Katolik Rabu, 18 Oktober 2017

cintakasih.net_Pada suatu hari Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. Kata-Nya kepada mereka:" Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. Pergilah sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala. Janganlah membawa pundi-pundi atau bekal atau kasut, dan janganlah menberi salam kepada siapa pun selama dalam perjalanan. Kalau kamu memasuki suatu rumah, katakanlah lebih daulu: Damai sejahtera bagi rumah ini. Dan jikalau di situ ada orang yang layak menerima damai sejahtera, maka salammu itu akan tinggal atasnya. Tetapi jika tidak salammu itu kembali kepadamu. Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Jangan berpindah-pindah rumah. Dan jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu diterima di situ, makanlah apa yang dihidangkan kepadamu, dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu".

Renungaan:
Penyataan diri Yesus sebagai Juru Selamat dan Anak Allah Yang Mahakuasa merupakan tema pokok Injil Lukas. Lukas salah seorang dari keempat pengarang Injil, percaya bahwa Yesus Kristus adalah Juru Selamat dunia dan Anak Allah. Injilnya merupakan proklamasi dari Yesus Kristus sebagai Anak Allah yang mempunyai kekuatan dan kekuasaan untuk menyelamatkan orang berdosa. Bagi Lukas, pewartaan Injil merupakan tugas utama setiap murid. Melalui pewartaan, orang dihadapkan pada Yesus dan harus mengambil sikap. Perutusan para murid adalah mewartakan keselamatan yang telah datang dan hadir di tengah dunia. Keselamatan itu menyata dalam kehadiran Yesus yang memberikan damai sejahtera berkelimpahan. "Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus  kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala" (Luk. 10:3).

Renungan Harian Kristen Katolik Rabu, 18 Oktober 2017
www.cintakasih.net

Rasul Paulus mengetengahkan betapa Allah telah menolong dan menguatkan dia dalam perutusan dan pewartaan Injil. Meski dia mengalami banyak kesulitan, namun dia tetap dikuatkan oleh Tuhan dalam perjalanan dan wartanya bagi segala bangsa melalui banyak orang dengan berbagai cara. Paulus mengakui betapa Lukas sendiri dengan setia menyertai perjalanan dan pewartaannya akan Yesus kepada semua bangsa (bdk.2 Tim.4:11).

Apakah kita siap sedia diutus mewartakan Injil de tengah kesibukan dan tugas sehari-hari?

Tuhan Yesus, semoga imanku semakin bertambah berkat Injil-Mu yang kudengar dan kuwartakan. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Harian Kristen Katolik Rabu, 18 Oktober 2017