"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Harian Katolik Jumat, 22 September 2017

cintakasih.net_ Yesus berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

Renungan:
Suatu kali seorang bapak datang menemui pastor parokinya dan menceritakan apa yang terjadi dengan hidup rumah tangganya. Ia bercerita bahwa saat itu ia sedang menunggu keputusan pengadilan untuk cerai yang diajukan oleh isterinya. Pokok persoalannya, sejak menika sekitar 5 tahun yang lalu, Bapak ini pergi kerja pagi dan pulang sore sekitar jam 17.00, mandi dan kemudian pergi lagi untuk kerja hingga pulang pagi. Begitulah yang sering terjadi dan tidak pernah lagi untuk masuk gereja. Ia bekerja demikian demi mengumpulkan uang untuk keluarga. Kini barulah ia sadar bahwa uang bukanlah segalanya. Tetapi, hal itu sudah terlambat. Hidup keluarganya jadi berantakan. Inilah yang dinasihatkan oleh Paulus. "Akar segala kejahatan ialah cinta akan uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengaan berbagai-bagai duka" (1 Tim. 6:10).

Renungan Harian Katolik Jumat, 22 September 2017
www.cintakasih.net
Kita boleh belajar dari pada wanita yang melayani Yesus dan murid-murid-Nya. Mereka menggunkan kekayaan mereka untuk membantu usaha pewartaan Injil Kerajaan Allah. Bagaimana dengan kekayaan yang kita miliki, adakah kita gunakan untuk membantu dalam usaha pewartaan Injil Kerajaan Allah?  Ataukah malah kita menimbun untuk kepentingan diri? Paulus menasihatkan: "Jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran, dan kelembutan. Bertandinglah dalam iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal" (1 Tim. 6:12).

Tuhan Yesus, berilah aku semangat untuk berbagi sebagaimana para perempuan dalam Injil hari ini. Bantulah aku untuk mengarahkan perhatian pada harta yang mengantarku merebut kehidupan kekal. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Harian Katolik Jumat, 22 September 2017