"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Contoh Renungan Harian Kristen Protestan 1 Petrus 1:8b-12

cintakasih.net_ Disaat mendengar cerita atau berita tentang seseorang, maka hal umum yang kita lakukan adalah mencari bukti yang masuk akal. Semuanya dibuktikan dengan sesuatu yang kelihatan oleh mata. Orang biasa mengatakan "bukti yang memperjelas". Tetapi, bagaimana dengan cara Allah menyatakan penyelamatan melalui Yesus Kristus?


Ayat 8 pada perikop ini juga kita temukan dalam Yohanes 20:29 "...Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." Perkataan Yesus ini adalah bagi mereka yang kepercayaannya didasarkan atas pemberitaan orang lain. Kepercayaan seperti itu adalah kepercayaan yang lebih mulia dari kepercayaan Tomas. Karena kepercayaan yang benar harus selalu terlepas dari penglihatan. Dan dari kepercayaan itu maka manusia akan diselamatkan dari dosa (ayat 9). Keselamatan ini yang dahulu pernah disampaikan oleh para nabi, dan menjadi pokok penyelidikan dari para penyidik. Telah dinyatakan kepada mereka bahwa hal-hal yang dikabarkannya itu akhirnya dapat dimengerti hanya orang-orang yang kepadanya Injil diberitakan. Sebagaimana "kasih karunia yang ditentukan oleh Allah dan segala penderitaan dan segala kemuliaan yang menyusul yang ditentukan bagi Kristus" (ayat 10-12). Ini menjadi bagian bagaimana ajaibnya rancangan pernyataan keselamatan dari Allah.

Dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, juga sering terjadi bahwa kita barulah percaya sesuatu jika kita telah melihatnya. Namun dari uraian di atas, kita belajar memahami dan mengimani bahwa pernyataan keselamatan Allah melalui Yesus Kristus bukan soal dilihat atau tidak, tetapi kita perlu merubah cara pandang bahwa kepercayaan yang benar tidak harus dialami lewat penglihatan, tetapi juga melalui iman yang sungguh kepada Kristus.
 
 Contoh Renungan Harian Kristen Protestan 1 Petrus 1:8b-12  (Bag. 1)
www.cintakasih.net

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang contoh renungan dari 1 Petrus 1:8b-12. Semoga contoh renungan yang admin bagikan ini dapat membantu rekan semua dalam mencari referensi tentang renungan yang diambil dari berbagai ayat dalam Alkitab. Kiranya Tuhan memberkati pelayanan kita. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Renungan Harian Kristen Protestan 1 Petrus 1:8b-12