"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Contoh Bacaan dan Renungan Kristen Katolik Diambil dari Injil Luk 2:16-21

cintakasih.net_ Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria, Yusuf, dan dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang anak itu. Dan semua orang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka. Dan ketika genap delapan hari dan ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Bunda Tuhan
Detik-detik pergantian tahun kian menuju. Pak Thomas sekeluarga  larut dalam kekhusukan doa. Hening dan syahdu menguyur sukma setiap insan di ruangan itu. Dan taluan bandul jam dinding rumahnya berdentang, serentak ayah, ibu, dan dua anak itu berdiri seraya berpelukan, menangis terharu, berujar: "Happy New Year". Mereka mensyukuri nikmat Tuhan yang mengantarkannya memasuki Tahun Baru 2018. "Bunda Tuhan lindungilah keluarga kami", untaian doa itu mencuat dari mulut Pak Thomas sembaring memasang kalender 2018 pada dinding rumahnya.

Contoh Bacaan dan Renungan Kristen Katolik Diambil dari Injil Luk 2:16-21
www.cintakasih.net

Hari ini gereja merayakan Hari Raya Maria Bunda Allah. Hari pertama tahun 2018. Kitab bilangan berbicara tentang berkat Allah kepada umat Israel yang tersalur melalui tangan Harun dan anak-anaknya. "Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Demikianlah mereka harus meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka aku akan memberkati mereka ." Rasul Paulus kepada umat di Galatia menekankan bahwa Tuhan kita Yesus Kristus, utusan Allah lahir dari seorang perempuan, Maria. Misi putra Allah ituadalah menebus manusia dan menerima mereka sebagai anak Allah. Injil Lukas menampilkan sosok Maria yang reflektif dan kontemplatif, kala mendengarkan kesaksian para gembala tentang Putranya. "Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya".

Kita mulai perjalanan hidup tahun 2018 dengan melibatkan bunda Maria. Bunda Maria selalu yakin akan penyertaan dan penyelenggaraan Tuhan dalam hidupnya. Ia merenungkan dan mengekspresikannya dalam kehidupan hariannya. Tuhan yang menyelamatkan manusia tersirat dalam hidup bunda Maria. Doa keluarga Pak Thomas dalam kisah tadi tentu juga merupakan doa kita bersama. Bunda Tuhan sertai, lindungi, dan jadikanlah kami selalu dekat dengan Tuhan. Biarlah kita menjadi berkat Tuhan bagi sesama. Amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Bacaan dan Renungan Kristen Katolik Diambil dari Injil Luk 2:16-21