"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Harian Katolik Minggu, 10 September 2017

cintakasih.net_ Sekali peristiwa Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegurlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatkannya kembali. Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan. Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai. Aku berkata kepadamu: "Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di surga. Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di Surga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Renungan:
Seorang umat minta bantuan untuk mendukung doa buat keluarganya yang sedang menghadapi kesulitan. Maka, kami sepakati saling mendukung dalam doa novena yang sama pada jam yang sama tetapi di tempat yang berbeda bahkan kota yang berbeda. Sungguh luar biasa! Pada hari setelah novena yang ketujuh, saya mendapat informasi dari keluarga yang bersangkutan bahwa Tuhan sudah menjawab doa mereka. Kami tetap meneruskan doa novena selanjutnya tetapi bukan lagi permohonan, melainkan ucapan syukur.

Renungan Harian Katolik Minggu, 10 September 2017
www.cintakasih.net

Keluarga ini percaya akan janji Yesus kepada para murid-Nya. "... jika dua orang di antaramu di dunia ini sepakat meminta apa pun, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di surga." (Mat. 18-19). Tidak sedikit pengalaman yang menunjukkan bahwa janji Yesus itu tidak hanya dipenuhi 2000 tahun yang lalu saja. Tetap Yesus memenuhi janji-Nya kepada semua orang dari masa ke masa, alfa dan omega. Apakah anda pernah menggunakan peluang emas yang telah diberikan kepada setiap orang? Percayalah! Tuhan tidak akan pernah mengingkari janji-Nya.

Ya Yesus Tuhanku, aku percaya akan janji-Mu. Tambahkanlah imanku akan Dikau agar aku semakin hari semakin merasakan bahwa Engkau tidak pernah meninggalkan aku berjuang bagaikan anak yatim piatu selama di dunia ini. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Harian Katolik Minggu, 10 September 2017