"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Renungan Harian Katolik Jumat, 08 September 2017

cintakasih.net_ Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tam ar, Peres memperanakan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahasaon, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dan Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperankkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud.

Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa, Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia, Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia, Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia, Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel, Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Ellyakim memperanakkan Azor, Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud, Eliud memperanakkan Eleazer, Eleazer memperanakkan Matan, Matan memperankkan Yakub, Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus. (Bacaan selengkapnya lihat Alkitab)

Renungan Harian Katolik Jumat, 08 September 2017
www.cintakasih.net

Renungan:
Bacaan Injil yang dipersembahkan Bunda Gereja pada Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria hari ini, terdiri dari dua bagian. Bagian pertama berkaitan dengan data silsilah turunan kelahiran Yesus. Sementara bagian kedua , penginjil Matius menyampaikan kepada kita bahwa Yesus dilahirkan oleh Maria yang bertunangan dengan Yosep dari keturunan Daud. Menarik bahwa Allah mengutus Putra Tunggal-Nya ke dunia melalui panggilan hidup berkeluarga dari pasangan muda Yosep dan Maria dari Nazareth.

Berkeluarga merupakan sebuah panggilan yang sangat luhur dan mulia. Kita dipanggil untuk bersama Allah, mengambil bagian dalam karya penciptaan umat manusia. Karena itu, bersyukurlah atas tugas panggilan yang keluarga-keluarga Kristiani jalani itu. Jangan pernah putus asa ketika menghadapi aneka tantangan dan kesulitan dalam hidup berkeluarga. Libatkanlah Allah seperti halnya Allah telah memilih kita untuk terlibat dalam karya penciptaan-Nya. Pintalah doa dan perlindungan Bapak Yosep dan Bunda Maria yang juga dipanggil untuk hidup berkeluarga seperti kita. 

Salam Maria penuh rahmat,Tuhan sertamu, terpujilah engkau diantara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Harian Katolik Jumat, 08 September 2017