"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Doa Santo Sirilus

cintakasih.net_ Ya Tuhan, Allahku, Engkau telah menciptakan paduan suara malaikat dan kekuatan spiritual; Engkau telah membentangkan surga dan membangun bumi, membuat segala hal yang ada dari ketiadaan. Engkau mendengarkan mereka yang mematuhi kehendak-Mu dan menjaga perintah-Mu dalam ketakutan suci. Dengarlah doaku dan lindungilah umat beriman-Mu, karena Engkau telah menjadikanku sebagai pelayan yang tidak layak dan tidak pantas bagi mereka.

Lindungilah mereka dari bahaya dan kelicikan duniawi orang-orang yang menghujat Engkau. Bangunlah Gereja-Mu dan kumpulkanlah semuanya menjadi satu. Buatlah umat-Mu dikenal karena persatuan dan pengakuan iman mereka. Kobarkanlah hati umat-Mu dengan sabda-Mu dan ajaran-Mu. Engkau memanggil kami untuk mewartakan Injil Kristus-Mu dan mendorong mereka untuk hidup dan mengerjakan apa yang menyenangkan-Mu.

Sekarang aku mengembalikannya kepada-Mu, umat-Mu, karunia-Mu bagiku. Tuntunlah mereka dengan tangan kanan-Mu yang penuh kuasa, dan lindungilah mereka di bawah bayang sayap-Mu. Semoga semua memuji dan memuliakan nama-Mu, Bapa, Putra, dan Roh Kudus. (Amin).

Doa Santo Sirilus
www.cintakasih.net

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus.
Amin.

Gambar : Adalah Santo Sirilius yang terlahir dengan nama Konstantinus pada tahun 827 di Tesalonika, Yunani. Ia bersama saudaranya Santo Metodius menjadi imam dan memiliki keinginan kudus yang sama untuk mewartakan iman Kristiani.
Pada tanggal 31 Desember 1980, Paus Yohanes Paulus II mengangkat St. Sirilus dan St. Metodius sebagai pelindung Eropa bersama dengan St. Benediktus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Doa Santo Sirilus