"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Memulihkan Hubungan

cintakasih.net_ Menjadi seorang pelarian tentulah tidak menyenangkan! Hidup dijalani dengan tidak tentram dan masa depan sepertinya kian kabur. Dalam kondisi seperti itu pikiran, perasaan, dan tindakkan kerap tidak terkontrol . Putus asa bisa menjadi realitas hidup!.

Allah yang telah memilih Yakub adalah Allah yang selalu berpikir dan bertindak dalam kasih karunia dan kasih setia-Nya. Ia tidak membiarkan orang-orang pilihannya berkanjang dalam ketidakpastian hidup yang berujung kebinasaan. Panggilan untuk pergi ke Betel dan beribadah kepada-Nya adalah perwujudan kepedulian Allah atas jalan hidup Yakub sekeluarga. Pergi ke Betel untuk beribadah dalam pemahaman Yakup berarti menghadap Allah yang Cemburu, Allah tidak ingin diduakan!.

Penghayatan iman yang dimiliki Yakub menolong dia dan keluarganya untukm menyingkirkan segala hal yang merintangi mereka berjumpa dengan Allah. Membersihkan diri dari segala kecemaran menjadi hal yang mutlak bagi Yakub sekeluarga untuk memulihkan hubungan dengan Allah yang diimaninya sebagai Imanuel!

Memulihkan Hubungan
www.cintakasih.net

Kini, bagaimana dengan kita? Tidakkah kita juga sering menjadi seorang pelarian! Ya, lari dari hadapan yang Mahakudus karena merasa kecewa dalam hidup. Ingat pelarian dapat menghadirkan dewa-dewa asing (mengandalkan kekuatan setan, magis dll) dan mencermarkan diri dengan berbagai kesesatan!

Ingat, sebagai orang pilihan kita tidak luput dari kesesakan hidup, tetapi percayalah Allah tetaplah Imanuel bagi orang-orang pilihan-Nya. Karena itu, mari singkirkan penghalang hubungan dengan Allah dan berbenah diri menghampiri Dia dalam bakti yang benar kepada-Nya. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memulihkan Hubungan