"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Jawablah Panggilannya

cintakasih.net_ Perkenankan Tuhan menuntun kita melangkah dengan penuh semangat, sukacita, dan kebahagiaan ke dalam hari pertama tahun 2017. Kita sedang menyongsong tahun kasih karunia Tuhan. Semoga sukacita hari ini menjadi milik kita sepanjang tahun 2017.


Bagaimana Abram menjalani hidupnya dan keluarganya? Pertama, Abraham mengikuti "panggilan Tuhan". Keindahan, kebaikan, kasih dan kenyamanan bersama keluarga dan kampung halamannya (Kej. 11:27-32) ditinggalkan demi panggilan Ilahi dari surga. Dengan rela, taat, dan tekun ia mengikuti suara Tuhan yang memanggilnya. 

Kedua, Abram percaya pada janji Tuhan. Ia menjalani dan mempercayakan kenyamanan masa kini dan masa depannya ke dalam "janji Tuhan". Ia pergi menyongsong janji masa depan yang ia yakini akan disediakan Tuhan. Bahkan ia sudah bersedia akan membagikan janji berkat itu kepada orang lain.

Tahun 2017 menjadi tahun anugerah Tuhan bagi kita untuk menjalani dan hidup di dalamnya. Relakan dan pasrahkan kepada-Nya semua rencana, perjuangan, keluarga, usaha, karir, dan suka-duka. Tidak berarti dengan sendirinya semua mulus, beres dan semua keinginan terpenuhi. Tidak berarti tidak ada lagi kendala, masalah, dan tantangan. 

 Jawablah Panggilannya
www.cintakasih.net

Tetapi di dalam tuntunan dan rangkulan tangan Tuhan, hidup kita sepanjang tahun 2017 terjagadan berjalan aman dalam pemeliharaan Allah sendiri. Ia telah menjanjikan berkat-Nya bagi kita yang percaya dan taat. Tugas kita adalah siap sedia menyongsong berkat-Nya dan bahkan menjadi saluran berkat setiap saat dan di mana saja. Selamat menikmati dan berbagi berkat Allah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jawablah Panggilannya