"Sebagai murid Yesus, tidak cukup kita hanya mengerti ajaran-Nya secara intelektual. Kita perlu menghayati pesan-pesan itu dalam hidup kita sehari-hari." (Rm. Antonius Sad Budianto CM)

Doa Pembuka dan Doa Penutup dalam Sebuah Pertemuan

cintakasih.net_ Kali ini admin akan membagikan contoh doa penutup sebelum dalam sebuah pertemuan. Semoga contoh doa yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat kalian yang sedang mencari referensi doa  dalam agama Kristen. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Berikut adalah contoh doanya.

Doa Pembuka:
Ya Roh Kudus, kami berhimpun di hadapan-Mu. Kami sadar akan kedosaan kami, tetapi sadar pula bahwa kami berhimpun dalam nama-Mu.

Datanglah ke tengah kami, tinggallah bersama kami, dan terangilah hati kami. Berilah kami cahaya dan kekuatan untuk mengenal kehendak-Mu, untuk menjadikannya kehendak kami, dan untuk mengamalkannya dalam hidup kami. Bimbinglah kami dengan kebijaksanaan-Mu, topanglah kami dengan kekuatan-Mu, kerena Engkaulah Allah, yang dimuliakan bersama Bapa dan Putra.

Ya Roh Kudus, Engkau menghendaki keadilan. Bantulah kami menghargai hak orang lain; janganlah Engkau izinkan kami disesatkan oleh ketidak tahuan, binasa karena ketakutan dan kesembronoan. Persatukanlah kami dengan diri-Mu dalam ikatan kasih, dan buatlah kami setia pada yang benar. Karena kami berkumpul dalam nama-mu, semoga kami memupuk keadilan dengan kasih, sehingga semua keputusan kami berkenan kepada-Mu dan layak Kau beri pahala yang dijanjikan kepada hamba yang baik dan setia. Amin

Doa Pembuka dan Doa Penutup dalam Sebuah Pertemuan
www.cintakasih.net

Doa Penutup:
Allah yang maha bijaksana, kami bersyukur atas selesainya  pertemuan ini. Engkau sendiri berkenan mendampingi kami dan menuntun pembicaraan kami.

Kami mohon ampun kalau kami masing-masing kurang terbuka dan kurang menghargai bimbingan-Mu, dan lebih memaksakan atau mengikuti jalan kami sendiri; juga kami mohom ampun atas kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam rapat ini.

Kami bersyukur atas hasil pertemuan, yang kami yakini diilhami oleh Roh Kudus sendiri. Sudilah Engkau memberkati kami semua dalam mengamalkan hasil pertemuan ini. Demikian pula berkatilah semua saudara yang akan terlibat dalam pelaksanaan hasil pertemuan ini.

Semoga hasil pertemuan ini sungguh membawa kesegaran dan pembaruan bagi seluruh umat-Mu, sehingga mereka semakin mantap menjadi umat-Mu, semakin terbuka untuk melayani sesama, dan di atas semua itu, semakin takwa kepada-Mu. Demi Kristus, pengantara kami. Amin


Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang contoh doa penutup dalam sebuah pertemuan. Terima kasih. GBU

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Pembuka dan Doa Penutup dalam Sebuah Pertemuan